Pages

Subscribe:

Sabtu, 14 Juli 2012

PKS '19

PKS SMAN 3 Surakarta, ya, itu adalah salah satu subsie di Smaga yang bergerak di bidang ketertiban sekolah. Sebenarnya dulu aku tidak tertarik sama sekali mengikuti PKS. Mungkin karena image PKS terkesan sangat keras. Namun entah kenapa aku seperti ada panggilan untuk mengikuti PKS. Dan sampai akhirnya aku resmi menjadi anggota PKS angkatan 19.

 Di PKS aku mendapat banyak pelajaran tentang berorganisasi yang sebelumnya aku belum pernah mendapatkannya. Di PKS aku juga mengerti bagaimana pentingnya persatuan. Banyak suka duka yang aku peroleh ketika menjadi anggota PKS. Walaupun banyak duka tapi aku selalu memaknainya sebagai suatu pelajaran.

Banyak orang beranggapan PKS adalah subsie yang menakutkan, keras, kejam, dan lain sebagainya. PKS memang keras, tapi keras dalam benar dan tetap ada batasnya. Hal tersebut yang membuat PKS ditakuti oleh junior. Walaupun begitu jika diluar anggota PKS tetaplah seperti halnya siswa lain. 

PKS '19, kandel/tipis. Kandel adalah sebutan untuk anggota PKS yang benar-benar loyal dan berdedikasi terhadap PKS. Sementara tipis adalah sebutan untuk anggota PKS yang hanya masuk dalam anggota PKS saja dengan dedikasinya yang minim. Namun menurutku kandel/tipis tidak ada dalam PKS. Kita sering merasa kita lebih berguna daripada orang lain, itulah yang menyebabkan adanya label kandel/tipis. Padahal itu semua salah besar. Anggota PKS ya PKS, bukan PKS kandel atau PKS tipis.  Kita satu, kita sampai disini bersama-sama. Pikirkan saja dedikasi kita terhadap PKS daripada harus memikirkan dedikasi orang lain dalam PKS.

Bagaimana kesenioritas dalam PKS ? 
Menurut saya senior tetap harus ada. Senior penting untuk membimbing junio-juniornya. Hanya saja caranya yang harus diubah. Image keraspun juga harus diubah. Karena hal tersebut penting untuk PKS yang akan datang. Jangan sampai PKS Smaga seperti PKS Smupi yang harus bubar karena ajarannya yang terlalu keras. Ajaran yang terlalu keras juga dapat menimbulkan balas dendam bagi generasi selanjutnya yang ujung-ujungnya yang rugi adalah PKS sendiri. Padahal PKS merupakan kepercayaan polisi yang salah satu tugasnya adalah mengayomi. Ini adalah tugas PKS '19 untuk mengubah image PKS agar lebih baik di masa yang akan datang dengan menjadi senior yang tegas, baik, dan benar.

Dharma Sakti Smaga Putra
PKS Jaya !!!!!!!!!!

0 comments:

Posting Komentar